Lifestyle

Amankah Bleaching Untuk Kulit? Apa Saja Manfaatnya

Sekarang ini sedang ramai produk-produk pemutih kulit, ada yang berupa suplemen, suntik putih, sabun, lotion, serum, dan bleaching kulit. Semua itu berfungsi untuk mencerahkan serta memutihkan kulit, kali ini saya akan membahas tentang Amankah Bleaching Untuk Kulit serta apa saja manfaatnya.

Karena memiliki kulit putih merupakan dambaan semua wanita, sehingga mereka yang memiliki kulit sawo matang berusaha agar kulitnya bisa putih. Bleaching adalah pilihan yang tepat, karena produk yang satu ini dapat memutihkan kulit dengan waktu yang singkat. Itulah yang membuat produk ini sangat digemari, tapi pernahkan kalian berfikir tentang efek samping bleaching?

Amankah Bleaching Untuk Kulit

Bleching adalah suatu proses memutihkan kulit dengan cara mengurangi pigmen gelap pada kulit, produk ini mengandung bahan kimia seperti peroksida, amonia, hydroquinonekojic acid, dan asam azelaic.

Bahan-bahan kimia tersebut yang mengurangi pigmen gelap pada kulit, dengan cara oksidasi. Tentunya dapat menimbulkan efek samping, antara lain :

  1. Dapat menimbulkan gatal-gatal atau iritasi kulit, terlebih jika memiliki kulit yang sensitif atau baru pertama kali memakai bleaching
  2. Timbul alergi parah, jika sampai mengalami kondisi yang parah sebaiknya hentikan pemakaian dan segera konsultasi ke dokter
  3. Pilihlah bleaching yang tidak mengandung merkuri, karena jika menngandung merkuri dapat menyebabkan masalah kulit seperti kanker.
  4. Bleaching cenderung memiliki bau yang menyengat, hal itu karena produk ini terbuat dari campuran beberapa bahan kimia. Bau tajam ini dapat menyebabkan mata merah.

Jadi intinya boleh menggunakan bleaching, tapi pastikan komposisi bleaching dulu. Pastikan tidak mengandung merkuri, dan alangkah baiknya jangan terlalu sering menggunakan bleaching. Sebaiknya digunakan seminggu 2 kali, atau seminggu sekali saja.

Manfaat Bleaching

Manfaat utama bleaching adalah untuk memutihkan kulit, jika rutin menggunakan bleaching kulitmu akan tampak putih, bersih, dan glowing. Dalam produk ini mengandung senyawa yang dapat mengelupas kulit mati, sehingga kulit mati akan digantikan oleh kulit baru yang lebih fresh. Tak hanya itu, produk ini juga bisa menyamarkan bulu-bulu halus pada kulit. Sehingga bulu pada kulit menjadi transparan, dan tidak terlihat lagi.

Baca juga : Tips Paling Ampuh Agar Wajah Putih dan Glowing Alami

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close