Lifestyle

Atasi Bibir Kering Dengan Mudah Dan Efektif

Bibir merupakan bagian tercantik wanita, tak jarang jika wanita selalu menghiasi bibirnya dengan lipstik. Tetapi penampilan akan terganggu apabila bibir kering hingga pecah-pecah akan membuat kita tidak nyaman dan tidak percaya diri. Jadi kita harus mengetahui cara-cara atasi bibir kering dengan mudah dan efektif seperti yang dijelaskan dibawah ini :

Minum Air Putih

Cara atasi bibir kering yang pertama dan paling mudah adalah dengan perbanyak konsumsi air putih, karena dehidrasi akan menyebabkan bukan hanya bibir yang kering, tapi kulit tubuh juga akan terasa kering. Maka dari itu biasakanlah minum air putih sehari minimal 8 gelas atau setara dengan 2 liter per hari untuk tetap menjaga kelembapan tubuh termasuk bibir.

Baca juga : Minuman Pelepas Dahaga Saat Cuaca Panas

Konsumsi Buah dan Sayur

Jika banyak asupan vitamin dan mineral dalam tubuh, tentu tidak akan membuat bibirmu kering dan pecah-pecah. Jadi perbanyak makan buah dan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral. Contohnya apel, jeruk, mangga, kembang kol dan kubis merupakan yang paling banyak mengandung vitamin C.

Rutin Scrub Bibir

Proses srub bibir sangat perlu dilakukan minimal seminggu sekali, karena dengan ini kulit mati akan terangkat sehingga dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Cara membuatnya pun sangat mudah hanya menggunakan madu dan gula pasir, 2 sendok gula pasir tambahkan 1 sendok madu aduk rata lalu oleskan pada bibir secara perlahan.

Gunakan Pelembab Bibir

Gunakan pelembab bibir setiap hari, untuk menjaga kelembapan bibir dan mencegah efek buruk dari paparan sinar matahari. Atau jika sedang tidak berpergian, kamu bisa oleskan madu pada bibir.

Hindari Penggunaan Lipstick Matte

Lipstick matte memang sangat digemari kaum wanita saat ini, karena bersifat matte yang tidak akan luntur walau kamu makan atau minum jadi tidak perlu repot olas-oles lipstick.

Akan tetapi lipstick ini mempunyai kekurangan yaitu tidak mengandung pelembab jadi akan membuat kering dan lama kelamaan akan pecah-pecah. Jadi sebelum menggunakan lipstick matte ini gunakan pelembap setiap sebelum dan sesudah menggunakan.

Jangan Menjilat Bibir

Kebiasaan menjilat bibir sendiri adalah suatu kebiasaan yang justru dapat membuat bibirmu semakin kering. Karena air liur bersifat cepat menguap sehingga dapat membuat bibir mu kering. Apabila saat bibir mengelupas, jangan sesekali menarik-narik kulit yang mengelupas. Karena akan membuatnya berdarah dan terasa perih.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close