Dunia AnakLifestyle

Cara Memilih Baju Muslim Anak Agar Terlihat Modis

Memilih baju muslim anak sangat penting agar orang tua bisa melatih putra putri untuk berbusana islami sejak dini. Dengan mendidik anak-anak menggunakan busana muslim, akan memberi pengertian yang baik untuk mengetahui cara berpakaian yang lebih sopan.

Saat ini banyak sekali trend busana muslim yang modern dan terbaru. Oleh sebab itu, sebagai orang tua juga harus mengetahui dan dapat memilih fashion busana muslim yang tepat untuk anak, agar penampilan putra putri lebih percaya diri dan senang saat menggenakannya.

Baca jugaBusana yang Cocok untuk Ke Pantai Bagi Wanita Muslim, Simpel dan Praktis

Tips memilih busana muslim anak yang sesuai agar terlihat modis

Memilih Baju Muslim Anak

Banyak sekali model dan variasi busana muslim anak yang mengikuti trend yang semakin booming dari tahun ke tahun. Namun, alangkah baiknya bisa disesuaikan dengan sang buah hati.

Pilih Model yang simple

Untuk baju muslim anak laki-laki bisa Anda bisa memilih motif kotak-kotak, atau motif polos dengan sedikit motif bordir.

Sedangkan untuk anak perempuan, Anda bisa memilih baju muslim dengan motif warna satu jenis dengan aksesoris seperlunya.

Pilihlah baju muslim anak dengan model yang simple agar putra putri anda tidak merasa terganggu disaat melakukan aktifitas seperti bermain atau kegiatan lain nya.

Pilih warna yang disukai anak

Warna merupakan sesuatu yang harus diperhatikan, kebanyakan anak akan tertarik dengan sesuatu berdasarkan warna terlebih dahulu. Apalagi warna yang paling diasukai.

Apabila warna baju muslim sesuai dengan warna kesuakaan anak, tentu akan membuatnya lebih senang saat menggunakannya. Anda juga tak perlu repot untuk memaksa disaat mengenakannya.

Pilih Bahan baju muslim yang nyaman

Anak – anak biasanya cenderung sangat aktif sehingga mudah kepanasan dan juga berkeringat.

Oleh sebab itu, pilih baju muslim dengan bahan yang benar-benar nyaman untuk anak. Seperti baju muslim yang terbuat dari bahan katun dengan tekstur lembut dan dingin.

Kain katun adalah kain yang mudah menyerap keringat, bahan kain ini sangat cocok untuk anak karena mereka banyak beraktifitas.

Sesuaikan dengan karakter anak

Bagi anak yang cenderung memiliki sifat pendiam, Anda dapat memilih baju muslim model gamis dengan ornament bunga yang tidak terlalu ramai.

Untuk anak yang terlihat aktif dan selalu tidak pernahdiam, pilih busana muslim dengan perpaduan warna. Karakter anak bisa Anda pahami dan perhatikan, sebab setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda.

Pilih Ukuran yang tepat dan sesuai untuk Anak

Pastikan membeli baju muslim yang memiliki ukuran yang pas dan sesuai dengan anak agar terlihat lebih modis dan bergaya.

Hindari memilih busana muslim dengan ukuran kecil atau terlalu pas pada badan anak, sebab akan membuat anak merasa tidak nyaman atau sulit bergerak sewaktu dikenakan.


Loading...
Baca selanjutnya

Shafira Ayu

Blogger pemula

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close