Traveling

5 Destinasi Wisata di Kroasia yang Bersejarah dan Paling Populer

Destinasi wisata di Kroasia paling populer – Republik Kroasia adalah negara berbentuk bulan sabit di Eropa yang berbatasan dengan Balkan. Dalam sejarahnya, negara ini merupakan negara republik untuk Republik Sosialis Federal Yugoslavia dengan luas wilayah 56.594 km2.

Croasia tidak hanya mempunyai tim sepak bola yang tangguh, ternyata negara yang beribu kota di Zagreb ini juga kaya dengan sejarah dan budayanya.

5 Destinasi wisata di Kroasia yang paling populer

Apabila kamu ingin liburan ke negara kroasia, ada beberapa tempat paling populer di negara ini yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara di dunia.

1. Hvar

Wisata di Kroasia

Hvar merupakan salah satu pulau di Kroasia yang berada di kawasan Laut Adriatik. Pulau ini cocok sekali untuk liburan disaat musim panas dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kroasia yang paling ramai.

Di Hvar kamu bisa melihat bangunan – bangunan pada abad ke-13, seperti benteng di puncak bukit, gereja-gereja bersejarah, dan benteng-benteng tua lainnya.

Selain itu, kamu bisa menikmati pemandangan pantai Dubovica serta melihat daratan yang dipenuhi bunga lavender yang sangat cantik.

Baca jugaBusana yang Cocok untuk Ke Pantai Bagi Wanita Muslim, Simpel dan Praktis

2. Zadar

Wisata di Kroasia

Zadar adalah Kota tua di Kroasia yang berumur kurang lebih berusia 3000 tahun, kota ini terletak di tepi pesisir Pantai Dalmatian bagian utara

Kota Zadar adalah destinasi wisata di Kroasia yang kaya akan sejarah dan budayanya. Disini terdapat bangunan reruntuhan peninggalan jaman Romawi, bangunan berarsitektur abad pertengahan serta gereja-gereja tua.

Kamu bisa menikmati sunset di sini dan mampir ke Monument to the Sun yang merupakan sebuah lantai dansa umum dengan tenaga surya yang dibangun oleh seorang seniman Kroasia, Nikola Basic.

Kota ini sangat cocok sekali ubagi kamu yang ingin melepas penat dari keramaian kota, karena suasana kota Zadar sangat tenang.

3. Split

Wisata di Kroasia

Split adalah kota terbesar kedua di Kroasia setelah Zagreb dan merupakan destinasi wisata di Kroasia yang terkenal. Kota ini terletak di bagian selatan negara Kroasia, di semenanjung tepi Laut Adriatik.

Kota Split sangat populer dengan Istana Diocletian yang dibangun kaisar Romawi pada tahun 305 Masehi. Kota ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai seni.

Kamu bisa berkunjung ke museum dan galeri seni, seperti Archaeological Museum, Museum of Croatian Archaeological Monuments, Gallery of Fine Arts Split, dan masih banyak museum – museum bersejarah lainnya.

4. Dubrovnik

Wisata di Kroasia

Kota Dubrovnik terletak di pesisir laut Adriatik, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kroasia yang paling populer setiap tahunnya, apalagi di musim liburan.

Di kota ini kamu bisa menyaksikan tua, Istana Rector, Minceta Tower serta Dubrovnik Cable Car yang merupakan tempatnya King’s Landing. Bagi kamu penggemar Game Of Thrones, maka wajib mengunjungi kota Dubrovnik ini.

5. Plitvice Lakes National Park
Wisata di Kroasia
Plitvice Lakes Waterfall Croatia Lake National Park

Plitvice Lakes National Park merupakan Taman nasional yang terletak di wilayah tengah Kroasia. Taman ini merupakan taman tertua dan terbesar di Kroasia dan masuk ke daftar UNESCO World Heritage pada tahun 1979.

Di taman nasional ini terdapat air terjun bertingkat-tingkat. Di tempat ini juga terdapat 16 danau alami berwarna toska yang terbentuk dari sungai-sungai di antara bebatuan kapur.

Itulah 5 destinasi wisata di Kroasia paling populer, kamu bisa merencanakan liburan keluar negri dengan mengunjungi salah satu kota di negara tersebut.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close