Lifestyle

Inilah Jenis Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Pastinya semua orang menginginkan wajah yang cerah, lembab, dan sehat. Tapi pada musim panas ini dapat mengganggu kesehatan kulit kamu, diantaranya kulit menjadi kering, kusam, dan tidak sehat. Dan radikal bebas yang disebabkan oleh polusi udara, tentu dapat memperburuk kesehatan kulit kamu. Untuk itu kamu harus rajin-rajin merawat dengan masker wajah, apa saja jenis masker wajah untuk kesehatan kulit wajah?

Kebanyakan orang melupakan merawat kulit wajah, pada dasarnya menggunakan day cream saja tidak cukup. Mungkin orang terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas, sehingga membuatnya jarang merawat kulit wajah. ( Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Putih Berseri )

Jenis Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Seiring dengan perkembangan zaman, kini hadir berbagai macam masker wajah. Hal ini tentu sangat bagus, karena masker wajah sangat mudah, praktis dan harganya juga terjangkau. Bisa menjadi solusi buat kalian yang sibuk dengan berbagai aktivitas, sehingga tidak sempai merawat wajah disalon atau skincare. Kini bisa dengan menggunakan masker wajah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja..

  1. Sheet Mask

    Sheet mask yaitu masker yang menyerupai tisu basah, masker yang satu ini adalah masker yang paling praktis dan mudah digunakan. Hanya dengan menempelkan pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan 20-30 menit setelah itu lepaskan. Tak hanya itu, masker ini juga sangat ringan dan mudah meresap kedalam kulit.

  2. Cream Mask

    Maker yang berbentuk cream, dan mudah diaplikasikan ke wajah. Kebanyakan masker ini tersedia dalam bentuk tube, sachet, dan cup. Masker ini sangat cocok untuk semua jenis kulit, karena dapat melembabkan, melembutkan dan menghidrasi kulit.

  3. Clay Mask

    Clay mask atau masker tanah liat, dipercaya dapat menyeimbangan kadar minyak pada kulit wajah. Masker ini sangat cocok untuk yang memiliki wajah cenderung berminyak, dan rawan terkena jerawat. Masker ini juga dapat menghaluskan, membersihkan kulit dari kotoran, menghilangkan komedo, serta dapat mengencangkan kulit wajah.

  4. Gel Mask

    Masker ini dirancang untuk yang memiliki kulit kering, dan sensitif. Masker ini lembut, ringan, dan mudah menyerap kedalam kulit. Masker ini dapat menghidrasi serta menenangkan kulit, masker ini juga tergolong praktis dan mudah digunakan.

  5. Exfoliating Mask

    Masker ini dibuat untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, mengandung asam glikolat, asam laktat atau vitamin C ini kebanyakan berbentuk scrub. Masker ini cocok digunakan untuk kulit sensitif yang cenderung berminyak.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close