Lifestyle

Inilah Manfaat Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Wajah harus selalu dirawat agar tetap sehat, cerah, awet muda dan terbebas dari jerawat. Ketika wajah mulai kusam, timbul jerawat, dan komedo pasti seseorang akan berusaha untuk menghilangkan masalah tersebut. Menggunakan masker wajah salah satunya, ada banyak Jenis Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah. Mengapa harus masker wajah? Karena ada banyak manfaat masker untuk kesehatan kulit wajah Anda.

Manfaat Masker Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Rutin menggunakan masker wajah setiap seminggu 2 kali, dengan begitu kulit wajahmu akan terbebas dari berbagai macam masalah kulit wajah.

  1. Mencerahkan Kulit

    Masker wajah yang mengandung whitening seperti susu, atau ekstrak bengkoang. Dipercaya dapat mencerahkan wajah jika dipakai secara rutin, kamu bisa menggunakan masker dari bahan alami atau masker yang instan yang dijual ditoko.

  2. Menghaluskan Kulit Wajah

    Sel kulit mati yang menumpuk dilapisan kulit, hal itu yang menyebabkan kulit menjadi kasar. Untuk itu dengan menggunakan masker wajah, sel kulit mati akan terangkat sehingga kulit wajah menjadi lebih halus. Kamu bisa menggunakan masker yang mengandung kopi, tepung beras, ataupun madu.

  3. Melembabkan Kulit

    Pasti sangat menyebalkan jika memiliki kulit kering, kulit kering juga dapat menyebabkan penuaan dini. Untuk melembabkan wajah, kamu cukup rutin menggunakan masker wajah, karena masker ini dapat menghidrasi wajah. Kamu bisa menggunakan masker yang mengandung madu, minyak zaitun, lidah buaya.

  4. Mengeluarkan Racun Pada Kulit Wajah

    Pada saat beraktivitas diluar ruangan, pasti kulit kita terpapar oleh debu, asap rokok, sengatan sinar matahari. Hal itu tentunya dapat merusak kesehatan kulit, serta kulit yang kotor akan memicu timbulnya jerawat. Untuk itu wajib menggunakan masker, masker dapat membersihkan kulit dan dapat mengeluarkan racun pada kulit wajah. Sehingga kulit menjadi bersih bebas kotoran, dan aman dari erbagai masalah kulit.

  5. Mencegah Penuaan Dini

    Kulit yang tidak dirawat lama kelamaan akan muncul flek hitam, pori-pori wajah membesar, muncul garis-garis halus, dan muncul keriput itu menandakan penuaan dini kulit wajah. Pastinya gak mau kan wajah terlihat tua padahal usia masih muda, untuk itu rajin-rajinlah merawat wajah. Dengan rutin menggunakan masker seminggu 2x saja, kamu bisa mencegah penuaan dini.

    Karena masker wajah dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, dan juga dapat menningkatkan produksi colagen pada kulit wajah. Pilihlah masker yang mengandung protein dan antioksidan tinggi seperti putih telur, teh hijau, madu, kedelai.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close