Lifestyle

Inilah Pentingnya Menggunakan Sunblock

Semua orang tentu mendambakan kulit yang cerah, dan sehat. Tapi panasnya terik matahari dapat menyebabkan kulit kita menjadi kering, hitam, dan tidak sehat. Untuk itu pentingnya menggunakan sunblock untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tak hanya itu saja ternyata ada banyak manfaat sunblock.

Apa itu sunblock ? Sunblock adalah krim yang berfungsi melindungi kulit dari sinar matahari, mengandung mineral seperti zinc oxide atau titanium dioxide. Yang dapat membangun lapisan di atas permukaan kulit kita, memiliki tekstur yang kental dan berwarna putih susu. Sunblock sangat dianjurkan ketika kita memiliki banyak aktivitas diluar ruangan, seperti saat berolahraga, renang, atau saat berada dipantai. ( Baca : Tips Melembabkan Kulit Dengan Bahan Alami )

Pentingnya Menggunakan Sunblock

Sunblock wajib ada ditas kaum wanita ketika mau berpergian, mengapa sunblock begitu penting? Dibawah ini adalah manfaat menggunakan sunblock.

  1. Melindungi Kulit Dari Efek Buruk Sinar Matahari

    Manfaat utama dari produk ini, yaitu untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sinar matahari dipagi hari memang sangat bagus, karena mengandung vitamin D. Tapi tidak baik jika kulit terpapar sinar matahari disiang hari terlalu lama, karena dapat menyebabkan gangguan kulit kronis. dan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

    Jangan sampai hal ini terjadi kepada kulitmu, maka dari itu pastikan selalu menggunakan sunblock ketika ingin beraktivitas dibawah terik matahari. Agar kulitmu tetap terlindungi, dan sehat terawat.

  2. Menyehatkan Kulit

    Jika kulit yang sering terpapar sinar matahari terlalu lama, maka semakin lama kulit akan menjadi gelap, kering, kulit menjadi kemerahan, gatal, lebih parahnya lagi kulit bisa bengkak.
    Didalam sunblock mengandung kolagen, keratin dan elastin yang merupakan protein yang dapat memelihara kesehatan dan dapat melembutkan kulit.

  3. Mencegah Resiko Kanker

    Selain itu, jika kulit terlalu sering terpapar sinar matahari akan membuat kulit menjadi hitam dan dapat memicu penyakit kanker kulit. Jadi mulai sekarang gunakan sunblock secara rutin, agar kulit terhindar dari resiko kanker dan kulit selalu sehat.

  4. Mencegah Penuaan Dini

    Selain dapat menyehatkan kulit, dan mencegah resiko kanker sunblock juga dapat mencegah penuaan dini.Tak hanya pertambahan usia yang bisa memicu penuaan dini, tapi kebiasaan sehari-hari juga dapat menyebabkan penuaan dini. Apabila kulit terlalu sering terpapar sinar matahari maka akan menyebabkan jaringan elastis kulit akan mudah rusak dan mudah keriput. Untuk menghindari hal itu terjadi, maka rajinlah menggunakan sunblock.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close