Dunia Anak

Jalan-jalan Dapat Mempengaruhi Kecerdasan Anak

Pergi jalan-jalan bersama keluarga diakhir pekan memang sangat menyenangkan, dapat menghilangkan rasa jenuh dan stres. Tak hanya itu, ternyata jalan-jalan dapat mempengaruhi kecerdasan anak. Jangan hanya jalan-jalan di mall, menikmati wahana permainan, dan berenang. Cobalah sesekali mengajak anak pergi ke suatu tempat misalnya kebun binatang, pantai, perkebunan, pegunungan, atau tempat lain yang bernuansa alam.

Jalan-jalan Dapat Mempengaruhi Kecerdasan Anak

Dengan mengajaknya jalan-jalan ke tempat yang belum pernah anak kunjungi sebelumnya, pasti akan memberi kesan tersendiri dan juga akan menambah pengalaman bagi anak.

    1. Menambah Wawasan Anak

      Saat mengajak anak pergi ke suatu tempat, ia akan lebih tau bagaimana suasana tempat yang berbeda-beda. Seperti jika di pegunungan memiliki suhu yang dingin, dan jika dipantai suhunya sangat panas. Di suatu tempat pasti ada makanan khas. Disini anak juga belajar memahami cita rasa makanan suatu daerah. Tak hanya cita rasa makanan, anak juga akan memahami perbedaan bahasa, musik, sampai ke adat istiadat.

    2. Menjadikan Anak Mudah Beradaptasi

      Jika anak sering diajak jalan-jalan, pasti anak menjadi lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Anak akan belajar menghargai perbedaan tempat, dan orang-orang baru ditempat tersebut. Dengan begitu anak akan belajar menerima dan menghormati pendapat, dan keputusan oang lain.

    3. Anak Lebih Terbuka

      Teknologi semakin canggih, kebanyakan anak hanya menghabiskan waktu untuk bermain gadget seharian. Hal itu akan membuat anak sedikit berkomunikasi dengan keluarga, membuat anak menjadi pendiam dan tertutup. Dengan mengajaknya jalan-jalan mereka akan melihat dunia nyata, membust mereka bisa berinteraksi dengan lingkungan dan lebih terbuka. ( Baca : Begini, Cara Mengalihkan Perhatian Balita yang Keseringan Bermain Gadget )

    4. Meningkatkan Kemampuan Konsentrasi Anak

      Saat beada dialam bebas dapat memberikan efek tenang, alam juga akan mendorong kemampuan anak berkonsentrasi tentang suatu hal. Juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental anak.

    5. Memperkuat Ikatan Anak dan Keluarga

      Ketika pergi berasama keluarga, anak akan merasakan kebahagiaan ketika bersama dengan keluarga. Sehingga akan membekas di benak anak, bahwa ia pernah pergi ke suatu tempat yang menyenangkan dengan keluarga.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close