Dunia Anak

Manfaat Susu Formula Untuk Balita Usia 2-6 Tahun

Saat anak sudah lepas dari ASI ( Air Susu Ibu ), ada baiknya jika Bunda menyambungnya dengan susu formula. Karena dimasa pertumbuhannya, saat usia 2-6 tahun ini merupakan masa emas untuk tumbuh kembangnya. Manfaat susu formula ini sangat dibutuhkan, untuk menunjang pertumbuhannya agar lebih optimal.

Manfaat Susu Formula Untuk Balita

  • Merangsang Perkembangan Otak

Karena susu formula kebanyakan dilengkapi dengan kandungan DHA, EPA, kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak. Nutrisi tersebut mampu merangsang perkembangan sel otak, sehingga dapat mencerdaskan anak.

Kandungan omega 3 juga bertugas untuk mencegah berbagai penyakit, dapat meningkatkan kemampuan membaca, juga dapat meningkatkan kesehatan mental. Dengan memperbanyak asupan omega 3, Anak akan lebih berprestasi di bidang akademik.

  • Memelihara Kekuatan Otot

Susu formula pasti mengandung protein, Manfaat Protein Untuk Pertumbuhan Balita pada usia 2-6 Tahun yang sedang aktif. Disini, protein bertugas membantu memelihara fungsi otot kecilnya.

Setelah melakukan banyak aktivitas, anak akan merasakan lelah pada tubuhnya. Dengan adanya protein ini, akan membuat anak terhindar dari rasa pegal tersebut. Tak hanya itu, protein juga dapat membantu membentuk tulang, organ tubuh, dan sistem tubuh.

  • Meningkatkan Energi

Karena balita di usia 2-6 tahun kebanyakan sangat aktif, dengan memberinya susu formula ini Bunda tak perlu cemas dia akan merasa kelelahan. Karena manfaat susu formula dapat meningkatkan energi anak, dengan adanya vitamin dan mineral yang terkandung dalam susu formula.

Dengan memberinya susu hangat saat ia akan tidur malam hari, akan membantu mengurangi ketegangan syaraf, menenangkan otot, dan dapat menghilangkan stres.

  • Memelihara Kesehatan Tulang dan Gigi

Pasti Bunda juga sudah tahu, kalau susu formula pasti memiliki kandungan kalsium, fosfor, dan vitamin D yang sangat baik untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi anak. Maka dari itu agar anak tetap sehat,kuat dan cerdas pastikan Bunda selalu memberinya asupan Kalsium dan vitamin D yang cukup.

Baca juga : Manfaat Vitamin C Untuk Pertumbuhan Anak

  • Menjaga Sistem Pencernaan

Susu formula pasti mengandung prebiotik, yang berfungsi dalam pertumbuhan mikroorganisme baik yang terdapat di dalam sistem pencernaan. Juga dapat meningkatkan daya serap kalsium yang berfungsi memelihara kesehatan serta pertumbuhan tulang dan gigi.

  • Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Prebiotik merupakan makanan bakteri baik yang tinggal di dalam usus manusia secara alami. Bertugas untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan agar terhindar gangguan pencernaan. Jika anak rutin minum susu yang kaya prebiotik, maka anak akan terlindungi dari serangan penyakit, dan akan menjadi anak yang sehat dan kuat.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close