InspirasiLifestyle

Masker Rambut Menggunakan Bahan Alami

Masker sangatlah penting untuk kesehatan rambut, karena bertugas sebagai penutrisi rambut dan kulit kepala agar tetap sehat serta terjaga. Masker rambut menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke salon atau bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan rambut.

Masker Rambut Menggunakan Bahan Alami

  1. Lidah Buaya : Aloe vera/lidah buaya memiliki kandungan semua jenis vitamin kecuali vitamin D, mineral yang dibutuhkan untuk fungsi enzim, saponin yang bertugas sebagai anti mikroba dan 20 dari 22 jenis asam amino. Yang dapat mengatasi rambut rontok serta menyuburkan akar rambut. Cara membuat : ambil bagian dalam lidah buaya lalu gosokan ke rambut hingga merata, diamkan sambil dipijit-pijit selama 30 menit. Lalu bilas hingga bersih.
  2. Kuning Telur : Protein yang terkandung dalam telur memelihara akar rambut kamu, lalu vitamin A mencegah kerusakan, vitamin B12 mempercepat pertumbuhan rambut baru dan Kalium mengobati rambut rusak. Cara membuat : Kocok kuning telur dengan satu cangkir susu, tambahkan dua sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan ke rambut hingga rata, diamkan 30 menit. Bilas hingga bersih.
  3. Pisang : Pisang mengandung vitamin E untuk kulit kepala yang sehat, vitamin A, kalium serta vitamin C, serta dapat mengatur produksi minyak. Cara Membuat : Haluskan pisang, tambahkan satu sendok makan masing-masing minyak zaitun, minyak kelapa serta madu. Aplikasikan ke rambut sambil dipijit-pijit selama 10 menit. Bilas hingga bersih
  4. Alpukat : buah ini dipercaya dapat melembabkan rambut, mengurangi rambut rontok, dan mengatasi ketombe. Cara Membuat : Haluskan alpukat kecil dengan 1/2 cangkir susu serta satu sendok makan minyak almond, aplikasikan ke rambut sambil dipijit-pijit selama 10 menit. Bilas hingga bersih.
  5. Yogurt : bermanfaat untuk menguatkan, memelihara, dan menghaluskan rambut. Dapat mengatasi rambut bercabang, serta menghilangkan ketombe. Cara Membuat : Oleskan yogurt tanpa rasa ke rambut hingga rata, diamkan selama 10 menit. Bilas hingga bersih.
  6. Susu dan Madu : kedua bahan alami ini kaya manfaat dapat menjaga kesehatan dan membuat rambut berkilau. Cara membuat : campurkan 100ml susu dan 1 sendok madu, lalu aplikasikan ke rambut sambil dipijat-pijat. Bilas hingga bersih.

Bahan-bahan lain yang bisa kamu gunakan adalah minyak kelapa murni, buah stroberi, minyak zaitun, santan kelapa, wortel, kemiri, dll.

Baca juga : Tips Merawat Rambut Mengembang Agar Mudah Diatur

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Awet dan Tidak Rusak

Tips Ampuh Untuk Merawat Rambut Rontok

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close