Dunia Anak

Tips Mengajak Balita Makan di Restoran Agar Merasa Nyaman

Mengajak Balita Makan di Restoran memang kelihatannya gampang, tapi kita juga perlu memperhatikannya agar si anak juga merasa nyaman.

Kebanyakan si anak suka rewel dan tak bisa diam, hal ini tentunya akan sangat merepotkan Anda. Justru waktu anda akan habis terbuang untuk mengurusinya.

Beberapa orangtua justru memberikan mainan atau gadget untuk membuat si kecil senang dan tidak rewel, namun, cara tersebut akan membuat Anda dan si kecil sama-sama tergantung pada gadget.

Mungkin tidak terpikirkan  apabila suatu waktu gadget Anda ketinggalan atau low battery. Pastinya si kecil akan menjadi semakin rewel dan tidak nyaman.

Baca jugaIni Pentingnya Anak Bermain Di Luar Rumah, Terutama untuk Meningkatkan Kecerdasan

Berikut ini beberapa tips agar anak tidak rewel saat diajak makan di restoran.

Tips mengajak balita makan di restoran

1. Pilihlah restoran yang ramah anak, contohnya anda bisa mencari restoran dengan pilihan menu makanan yang lebih beragam (tidak hanya khusus makanan pedas).

Atau, pilihlah restoran yang menyediakan kursi khusus untuk anak agar sikecil bisa duduk bersanding sejajar dengan kita.

2. Datanglah ke restoran sebelum jam makan anak, paling tidak 30 menit sebelumnya agar si kecil tidak terlalu lama menunggu.

3. Saat mengajak balita makan di restoran, pilih tempat duduk yang dekat dengan pintu keluar. Jadi, sewaktu-waktu si kecil rewel, Anda bisa mengajaknya keluar restoran.

Usahakan jangan memilih meja makan yang berada di tengah, karena si kecil akan merasa kurang nyaman dengan suasana di sekitarnya.

4. Ajak juga si kecil untuk memilih makanan. Biasanya, anak usia 2 tahun keatas sudah bisa memilih makanan. Agar si kecil tidak bingung, Anda bisa memilih menu makanan terlebih dahulu.

5.  Jika Anda dan suami sudah selesai makan namun si kecil baru makan 3-5 sendok, tunggulah sampai si kecil selesai makan. Apabila si kecil tidak menghabiskannya, mintalah pelayan untuk membungkus makanan tersebut.

Itulah beberapa tips untuk mengajak balita makan di restoran agar anda juga merasa nyaman saat makan dan si kecil juga senang.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close