InspirasiLifestyle

Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Putih Berseri

Di Indonesia merupakan negara yang sangat panas, efek buruk sinar matahari dapat menyebabkan kulit wajah kita kusam dan kering. Keadaan kulit tersebut, tentu akan membuat penampilan kita kurang maksimal. Sehingga menyebabkan kita kurang percaya diri. Maka dari itu kita harus pandai merawat kulit wajah agar tetap sehat dan terjaga.

Baca juga : Tips Jitu Melembabkan Kulit Kering dan Kusam

Merawat Kulit Wajah Agar Tetap Putih Berseri

Sehingga, kita juga perlu memperhatikan hal-hal yang bisa membuat kulit kita tetap sehat dan putih berseri. Demi mendapatkan kulit yang sehat, kamu harus rajin menjaga kesehatan kulit dan rajin membersihkannya dari debu ataupun kotoran.

  • Selalu Bersihkan Wajah

Debu, kotoran, dan sisa make up yang menempel pada wajah jika tidak dibersihkan akan menimbulkan jerawar dan kulit menjadi kusam. Jadi, biasakan selalu membersihkan wajah sehabis beraktivitas dan sebelum tidur.

Tapi, mencuci wajah hanya menggunakan air saja tidak mampu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori-pori. Sebaiknya, gunakan produk sabun pencuci wajah yang berkhasiat untuk mengontrol minyak di wajah dan mampu mengangkat sel kulit mati.

  • Gunakan Tabir Surya

Pastikan kamu selalu menggunakan tabir surya saat berada diluar ruangan, karena polusi memberikan efek buruk bagi wajah terdapat berbagai macam zat beracun dan kotoran yang bisa mematikan sel kulit serta menyebabkan jerawat.

Selain itu, sinar matahari juga dapat membakar serta merusak jaringan kulit. Pertama gunakan krim wajah untuk menutrisi lalu gunakan tabir surya untuk melindungi wajah dari paparan UV A dan UV B. Jangan lupa juga pakai body lotion yang mengandung SPF.

  • Gunakan Skincare yang sesuai

Zaman sekarang, begitu banyak sekali pilihan skincare wajah yang membuat kita ingin mencobanya. Tapi sebaiknya, pilihlah skincare yang berbahan dasar alami. Sesuaikan jenis skincare yang cocok untuk jenis kulit wajahmu.

  • Asupan Makanan yang Tepat

Selanjutnya, dengan mengurangi asupan makanan berlemak dan berminyak karena menyebabkan meningkatnya produksi minyak alami kulit dan membuat wajah menjadi kusam. Alternatifnya, lebih banyak konsumsi buah dan sayur terutama yang memiliki kandungan antioksidan.

Demi memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dan kulit, sehingga wajah akan semakin cerah dan tidak kusam. Jangan lupa, konsumsi air putih yang cukup agar wajah tetap lembap dan cerah alami.

  • Istirahat yang Cukup

Pastikan kamu memiliki pola tidur yang baik, karena pola tidur yang baik juga berdampak baik bagi kesehatan kulit. Kulit wajah akan terlihat segar dan lebih cerah dikarenakan proses regenerasi kulit ketika tidur di malam hari tidak terganggu dan berjalan secara optimal.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close