Traveling

Tempat Wisata Hutan Pinus Yang Instagramable Di Jateng

Saat akhir pekan tiba, pasti sebagian orang lebih sering menghabiskan waktunya untuk pergi ke tempat wisata. Tujuannya untuk menghilangkan rasa penat setelah suntuk bekerja, atau melakukan aktivitas yang lain. Bosan dengan pemandangan pantai, tidak ada salahnya kalau kamu menikmati suasana sejuknya hutan pinus. Di Jawa Tengah ada beberapa tempat wisata hutan pinus yang instagramable, dan udara khas yang sejuk.

Hutan pinus memiliki keindahan istimewa, dibandingkan hutan-hutan yang lain. Memiliki pohon yang menjulang tinggi dan tidak rapat, membuat tempat ini cocok dijadikan spot foto yang bagus. Untuk kalian yang suka jalan-jalan sambil berfoto-foto, jangan lewatkan Wisata Hutan Pinus Yang Instagramable di Jateng dibawah ini.

Top Selfi Pinusan Kragilan

Top Selfi Pinusan Kragilan
Top Selfi Pinusan Kragilan

Yang sedang ramai-ramainya, Top Selfi Pinusan Kragilan ini terletak di Desa Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang sangat indah, salah satunya jalan panjang diantara pohon-pohon pinus yang rindang.

Tak hanya itu, warga setempat juga menghias tempat ini yang menjadikan tempat ini sangat cocok dijadikan spot foto yang keren. Seperti ayunan, sepeda langit, rumah pohon, dan masih banyak lagi. Disana juga ada photographer kelilling yang siap memotret kamu.

Untuk tiket masuk hanya membayar parkir saja sepeda motor 3.000 dan untuk mobil 10.000, kemudian jika ingin berfoto di beberapa spot foto seperti ayunan dikenakan biaya tambahan 5.000. ( Baca : Perlengkapan Wajib Dibawa Saat Ajak Balita Liburan )

Hutan Pinus Mangli

Hutan Pinus Mangli
Hutan Pinus Mangli

Terletak di Grabag Ngablak, Girirejo, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini terkenal dijadikan tempat camping, tapi juga bisa bagus untuk dijadikan spot foto. Terdapat jembatan bambu, disertai air terjun dan sungai kecil dibawahnya yang membuat tempat ini semakin indah.

Pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, tentunya sangat bagus digunakan untuk memasang Hammock/ atau matras gantung. Gunanya untuk bersantai dan juga menambah gaya foto kamu, tempat ini juga tedapat camping ground, taman bermain serta terdapat toilet umum. Tiket masuk hanya 5.000 saja per orang.

Hutan Pinus Bukit Pentulu Indah, Kebumen

Hutan Pinus Bukit Pentulu Indah, Kebumen
Hutan Pinus Bukit Pentulu Indah, Kebumen

Terletak di Desa Hepii Jl. Karangsambung, Kaligending, Karangsambung, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Tempat ini terdapat gardu pandang, yang membuat pengungjung dapat melihat keindahan alam dari atas ketinggian. Sangat bagus jika saat pagi hari, dapat melihat pemandangan alam yang sangat indah, pohon yang masih tertutup kabut dan terbitnya matahari menambah keindahan tempat ini. Untuk biaya masuk hanya 5.000 saja.


Loading...
Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close