Lifestyle

Tips Ampuh Cara Menghilangkan Stretchmark Dengan Mudah

Stretchmark merupakan salah satu masalah kulit yang cukup meresahkan kaum wanita, stretchmark biasanya muncul akibat peregangan kulit secara berlebihan. Kebanyakan dialami oleh wanita yang setelah melahirkan, biasanya stretchmark muncul diarea payudara, paha, perut, dan pantat. Tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips ampuh cara menghilangkan stretchmark dengan mudah seperti dibawah ini.

Penyebab Munculnya Stretchmark

Sebelum mengetahui cara menghilangkan stretchmark, ada baiknya jika mengetahui beberapa penyebab timbulnya masalah kulit ini.

  1. Kehamilan
    Pada saat mengandung secara otomatis kulit pada bagian pinggang, perut dan paha akan mengalami peregangan. Kemudian setelah melahirkan tubuh akan kembali seperti semula, dan kulit yang mengalami peregangan tadi tidak akan bisa kembali seperti semula. Melainkan akan menjadi kendur, serta meninggalkan bekas yaitu stretchmark.
  2. Diet Ketat
    Penurunan berat badan secara drastis juga dapat menimbulkan stretchmark.
  3. Obat Steroid
    Mengkonsumsi obat-obatan yang mengandung steroid, atau menggunakan produk kecantikan seperti body lotion yang mengandung steroid juga dapat merusak kulit hingga menimbulkan stretchmark.

Cara Menghilangkan Stretchmark

Stretchmark memang bukan suatu penyakit yang berbahaya, namun hanya dapat mengganggu penampilan kita. Untuk itu harus segera dirawat dengan baik, karena jika dibiarkan kelamaan akan semakin susah untuk menghilangkannya. Ada beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan stretchmark, serta caranya juga tidak terlalu sulit. (Tips Mudah Atasi Kulit Kering dan Pecah-pecah)

  1. Minyak Zaitun
    Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid dan antioksidan, yang dapat menghilangkan stretchmark. Caranyapun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun secara rutin.
  2. Lidah Buaya
    Lidah buaya suah terkenal memiliki banyak manfaat untuk kulit, salah satunya bisa menghilangkan masalah kulit seperti stretch mark. Cukup oleskan gel lidah buaya, dengan begitu kelembapan kulit tetap terjaga dan elastis. Sehingga stretch mark akan menghilang secara perlahan-lahan.
  3. Madu
    Madu mengandung zat antiseptik yang dapat mengurangi stretch mark pada kulit, pilihlah madu asli yang mengandung antioksidan tinggi. Caranya cukup mudah cukup oleskan madu dan tunggu hingga kering, lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  4. Air Lemon
    Lemon memiliki sifat asam yang tinggi, sehingga mampu menghilangkan stretch mark. Caranya cukup gosokan perasan lemon selama10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan rutin agar hasilnya maksimal.
  5. Putih Telur
    Putih telur dapat mengembalikan kekenyalan kulit serta menghilangkan stretch mark, karena tinggi akan kandungan protein dann nutrisi lainnya. Caranya cukup mudah yaitu putih telur ditambah dengan perasan lemon, oleskan pada kulit. Agar stretch mark cepat hilang, lakukan hal ini secara rutin dan teratur.

Loading...
Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close