Lifestyle

Tips Ampuh Untuk Merawat Rambut Rontok

Semua kaum wanita pasti menginginkan rambut yang lembut. indah, rapi, dan subur. Karena bagi kaum wanita rambut adalah perhiasan yang harus dijaga kesehatannya. Karena rambut yang sehat juga pasti memerlukan perawatan, jadi kita harus mengetahui cara merawat rambut yang baik dan benar.

Jadi ada banyak hal yang bisa menyebabkan rambut rontok. Antara lain yaitu sering terpapar sinar matahari secara langsung, polusi udara, efek pewarnaan, pelurusan, keriting rambut juga bisa menyebabkan rambut rusak.

Baca juga : Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak Agar Tahan Lama

Tips Ampuh Untuk Merawat Rambut Rontok

Jika ingin memiliki rambut yang sehat dan indah, maka kita perlu merawatnya setiap saat. Perhatikan hal-hal dibawah ini jika kamu ingin rambutmu tidak rontok lagi.

  • Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang

Karena rambut rontok memiliki akar rambut rentan sekali patah, jika kamu mengikatnya terlalu kencang maka otomatis rambut akan tertarik dan menyebabkan rambut rontok semakin banyak. Jadi ikatlah rambut longgar saja agar rambut tidak rontok.

  • Pilihlah Shampo dan Kondisioner Untuk Rambut Rontok

Rambut yang kurang ternutrisi juga dapat menyebabkan rontok, jadi kamu harus pilih shampo dan kondisioner untuk mencegah rambut rontok seperti shampo TRESemmé Hair Fall Control karena mengandung Chia Seed Oil dan Amino Vitamin yang dapat mengurangi kerontokan rambut hingga 98%* untuk rambut 10x lebih kuat.

  • Hindari Alat Styling yang Terlalu Panas

Kebanyakan alat styling rambut menggunakan suhu yang panas untuk menata rambut. Tapi jika terlalu panas, akan menyebabkan rambut menjadi rusak, patah, hingga mudah rontok.

Jadi harus bagaimana? Pastikan kamu sudah memberi perlindungan pada rambut dengan heat protector dan juga atur suhu alat styling supaya tak terlalu panas, agar rambut tetap sehat terlindungi..

  • Buatlah Rambut Selalu Bersih

Harus selalu menjaga kebersihan rambut dengan cara keramas secara rutin jadi kulit kepala akan terbebas dari debu dan kotoran yang bisa menyebabkan rambut rontok. Lebih baik lagi gunakan sampo dengan kandungan yang ringan sehingga tidak mengikis nutrisi alami pada rambut.

  • Gunakan Hair Tonic

Dengan meggunakan hair tonic juga bisa membantu menguatkan dan mencegah rambut rontok, pilihlah hair tonic dengan kandungan Ginseng. Karena Ekstrak ginseng dapat ini membantu merawat kekuatan akar rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala.

  • Gunakan Bahan Alami Untuk Merawat Rambut Rontok

Kamu juga bisa menggunakan bahan alami untuk merawat rambut rontok diantaranya adalah Lidah Buaya, Minyak Kemiri, Minyak Essensial Rosemary, Minyak Urang-aring, Minyak Zaitun, Minyak Jojoba.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close