InspirasiLifestyle

Tips Jitu Melembabkan Kulit Kering dan Kusam

Semua orang pasti sangat menginginkan kulitnya lembab dan sehat. Akan tetapi tak bisa dipungkiri jika memiliki kulit kering berbagai macam cara akan dilakukan untuk melembabkan kulit kering dan kusam.

Karena sangat tidak nyaman jika kita memiliki kulit yang kering kulit akan terkelupas, garis-garis halus, dan dapat menyebabkan penuaan dini, kerutan akan muncul jika kulit kering. Tentu sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi kurang nyaman serta tidak percaya diri.

Tips Jitu Melembabkan Kulit Kering dan Kusam

Biasanya kulit kering dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah :

  1. Cuaca dingin serta kelembabpan udara rendah
  2. Menggunakan air terlalu panas untuk mandi
  3. Mandi terlalu lama
  4. Menggunakan sabun yang mengandung antiseptik berlebihan
  5. Terlalu sering menggunakan lulur ( scrubbing )
  6. Terlalu keras menggesek kulit dengan handuk

Untuk mengatasi serta merawat kulit kering dapat menggunakan beberapa cara dibawah ini :

  • Konsumsi makanan yang bergizi serta perbanyak minum air putih

Kurangnya mengkonsumsi sayur dan buah-buahan dapat menyebabkan tubuh mengalami kekurangan nutrisi, sehingga dapat menyebabkan kulit kering. Maka jika kamu menginginkan kulit yang lembab, harus memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Juga diiringi dengan minum air putih yang cukup, dengan begitu kulitmu akan terasa lembab dan segar.

  • Rutin menggunakan masker

Gunakan masker secara rutih 2-3 kali seminggu, dengan ini kulitmu akan lebih ternutrisi, lembab, dan kenyal. Gunakan masker sebelum tidur untuk hasil yang lebih maksimal. Kamu bisa menggunakan masker instan siap pakai yang dijual diswalayan, atau kamu juga bisa membuat masker dari bahan alami contohnya masker dari lemon ditambahkan madu,  atau masker tomat, masker putih telur, masker lidah buaya, masker yogurt, dll.

  • Pakai pelembab alami

Tips melembabkan kulit kering dan kusam selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab agar kelembapan alami kulit terus terjaga. Pilihlah yang memiliki kandungan antioksidan dan minyak biji-bijian untuk menghidrasi kulit karena sangat bermanfaat untuk jenis kulit kering.

  • Menggunakan tabir surya

Salah satu penyebab kulit menjadi kering dan kusam adalah efek sinar matahari, jadi untuk selalu menjaga kulit mu sebaiknya gunakan tabir surya setiap kali akan keluar rumah. Untuk Atasi Bibir Kering Dengan Mudah Dan Efektif kamu dapat menggunakan lip balm. Gunakan pakaian lengan panjang dan juga topi pada saat kamu tepat berada dibawah terik matahari untuk tetap menjaga kulit.

  • Olahraga

Olahraga bukan hanya baik untuk kesehatan badan, tapi olahraga juga bermanfaat untuk melembabkan kulit kering. Karena dengan berolahraga kulit akan mengeluarkan keringat, kardio akan meningkatkan detak jatung, memompa darah lebih cepat melalui pembuluh darah, dan menyuplai lebih banyak oksigen ke dalam sel.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close