Lifestyle

Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak Agar Tahan Lama

Sekarang ini hampir semua wanita ingin selalu memakai make up saat ingin pergi kemanapun. Sehingga kebanyakan wanita merasa tidak percaya diri ketika tidak menggunakan make up untuk kulit berminyak. Jika memakai make up adalah salah satu usaha wanita untuk mempercantik diri. Make up tidak lagi dipakai saat ada momen tertentu saja, Tetapi menjadi hal yang harus dilakukan setiap hari untuk para wanita.

Memakai make up juga harus disesuaikan pada kebutuhannya. Kalau cuma untuk pergi jalan-jalan biasa hanya cukup memakai make up yang terlihat natural. Karena caranya lebih mudah dan wajah terlihat alami dan tidak terlihat menor. Karena make up natural ini akan menyesuaikan warna kulitmu. Karena begitu pentingnya make up, semua orang mendambakan make up yang tahan lama.

Akan tetapi, tak semua jenis kulit bisa memakai make up dan bisa tahan lama. Yaitu  jenis kulit wajah yang berminyak. Minyak yang berlebih pada wajah akan dapat membuat make up tidak tahan lama, jadi kita harus sering touch up.

Jangan khawatir untuk kalian yang memiliki jenis kulit yang berminyak, berikut adalah langkah yang harus kalian lakukan agar make up untuk kulit berminyak agar tahan lama :

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Langkah awal yang wajib dilakukan sebelum memakai make up untuk kulit berminyak yaitu dengan mencuci wajah menggunakan sabun cuci wajah dan air yang jangan terlalu dingin atau terlalu panas karena dapat merusak kulit wajah.

Dengan kamu mencuci wajah berarti membersihkan kotoran pada permukaan kulit dan akan membuat make up yang kamu pakai bisa menempel rata ke semua kulit wajah. Pastikan kamu selalu melakukan hal ini sebelum ataupun setelah memakai make up.

  1. Selalu Memakai Pelembab

Pelembap merupakan cara make up untuk kulit berminyak tahan lama juga membuat terlihat sempurna dan melindungi kulit. Walaupun wajahmu berminyak, tetap harus memakai pelembap. Pastikan kalian membeli pelembap sesuai dengan kebutuhan kulit, contohnya membeli pelembap untuk kulit berminyak, kulit normal, dan kulit yang berjerawat.

Usapkan pelembap ke seluruh wajah dan leher lalu diamkan hingga pelembab meresap dengan sempurna sebelum menggunakan make up.

  1. Meminimalisir Bedak

Supaya make up untuk kulit berminyak terlihat natural dan tahan lama berikutnya yaitu dengan meminimalisir bedak. Bila pelembap yang dipakai sudah diusapkan secara merata dan sudah meresap, maka gunakanlah bedak tabur gunakan brush untuk meratakan bedak. Gunakan bedak dengan horizontal bolak balik supaya bedak yang kamu gunakan tidak menumpuk dan terlihat tebal.

Karena jika kamu memakai bedak terlalu tebal, pori-pori kulit wajah justru mengeluarkan banyak minyak.

  1. Pilih Make Up Bebas Minyak

Jangan lupa untuk memilih make up bebas minyak. Jenis kulit berminyak, lebih baik menggunakan make up yang mengandung non-comedogonic sehingga membuat pori-pori tidak tersumbat.

Saat tidak menggunakan make up, maka lebih baik kamu memakai masker dengan bahan dasar clay secara rutin di rumah, agar menyerap seluruh minyak serta membersihkan wajah dari kotoran.

Busana yang Cocok untuk Ke Pantai Bagi Wanita Muslim, Simpel dan Praktis

  1. Pilih Make Up Waterproff

Carilah produk make up yang berkualitas berlabel waterproof, water-resistant, atau long wear, yang lebih penting untuk riasan mata dan lipstik. Dengan menggunakan produk itu sebagai cara make up natural dan tahan lama.

  1. Menggunakan Primer

Primer juga penting dilakukan ketika memulai make up untuk kulit berminyak natural dan tahan lama. Setelah memakai pelembab, selanjutnya dengan mengoleskan face primer pada area T-zone wajah kamu agar mengecilkan pori-pori dan menahan minyak berlebih di wajah. Primer juga dapat membuat foundation agar lebih menempel dengan sempurna dan tahan lama pada kulit.

  1. Pilih Foundantion Cair

Agar make up untuk kulit berminyak terlihat natural, pilih foundation dengan tekstur cair atau menggunakan BB cushion. Jadi kulit akan terlihat lebih glowy tetapi tetap dengan coverage yang baik, sehingga hasil make up kamu akan terlihat sempurna. Untuk make up natural dan tahan lama pastikan kamu munggunakan set foundation dan bedak tabur matte untuk menahan minyak pada wajah.

  1. Semprotkan Setting Spray

Langkah akhir, setelah menggunakan concelar, merias bagian mata, dan menggunakan blush on. Untuk mengakhiri make up untuk kulit berminyak, dengan menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah lalu tunggu hingga air menyerap seluruhnya pada kulit. Fungsi dari setting spray adalah untuk menjaga agar make-up kamu tetap tahan lama. Dan kamu nggak akan khawatir make-up akan terlihat luntur setelah beraktivitas seharian.

Gimana?? Cukup simple kan caranya, pastikan juga saat kamu memakai make up tangan harus selalu bersih ya..Sekian


Loading...
Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close