Lifestyle

Tips Melembabkan Kulit Dengan Bahan Alami

Semua orang pasti menginginkan kulit yang sehat,lembab. Tapi tak sedikit pula orang yang memiliki kulit yang cenderung kering. Kulit kering merupakan hal yang wajar, kulit kering terjadi akibat kekurangan cairan pada lapisan laping luar pada kulit. Meskipun itu adalah hal yang wajar, tapi jangan biarkan kulitmu kering terlalu lama, untuk itu kita harus mengetahui tips melembabkan kulit.

Penyebab Kulit Kering

Kulit kering bisa terjadi dikarenakan hal-hal dibawah ini :

  1. Udara kering
    Cuaca dingin dapat menyebabkan kulit kering, apalagi jika kamu berada diruangan ber AC. Suhu AC yang terlalu dingin dapat menyebabkan udara ruangan menjadi kurang lembap, sehingga memberikan efek buruk pada kulit, kulit akan kehilangan kelembapannya dan menjadi kering.
  2. Iritasi
    Memakai produk yang tidak cocok untuk jenis kulit kita seperti, sabun, parfum, juga dapat membuat kulit iritasi dan menjadi kering.
  3. Menggosok kulit
    Dengan menggosok kulit kita bertujuan untuk membersihkan kulit dari kotoran yang menempel, tapi hal itu justru akan membuat kulit kering. Apalagi jika menggosok menggunakkan spon, gesekan yang terjadi antara alat gosok dan kulit inilah dapat merusak lapisan kelembapan di permukaan kulit. Sehingga kullit menjadi kering.

Faktor lain penyebab kulit kering adalah bertambahnya usia, mandi uap, atau kondisi kesehatan tertentu. Jadi jika kamu tidak ingin memiliki kulit kering, jangan lakukan hal seperti diatas ya.

Baca juga : Atasi Bibir Kering Dengan Mudah Dan Efektif

Tips Melembabkan Kulit Dengan Bahan Alami

Bagaimana jika kulit sudah terlanjur kering? Apa yang harus dilakukan? Eitss.. jangan khawatir, jika kulit kamu kering, dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk melembabkan kulitmu.

  1. Gel lidah buaya

    Lidah buaya sangat terkenal dengan kandungannya yang dapat melembabkan kulit, dan dapat menyembuhkan kulit terbakar matahari karena sifatnya mendinginkan dan anti-inflamasi. Cukup oleskan gel lidah buaya ke wajah sebagai masker, lakukan setiap malam sebelum tidur.

  2. Alpukat

    Alpukat mengandung lemak alami yang melembabkan dan menyehatkan kulit, serta nutrisinya dapat mengencangkan kulit. Caranya pun cukup mudah, haluskan alpukat dan jadikan sebagai masker.

  3. Minyak Zaitun

    Kebanyakan minyak zaitun memang digunakan untuk masker dan pelembab, caranya tinggal ambil 2 tetes minyak zaitun lalu aplikasikan ke kulit. Biarkan sampai meresap agar bisa melembabkan dan menjaga kekenyalan kulit.

  4. Yogurt

    Yogurt juga dapat berfungsi untuk melembabkan kulit, mendinginkan dan mengurangi iritasi serta inflamasi di kulit wajah, sangat cocok untuk kulit kering yang sensitif. Caranya cukup oleskan yogurt plain ke kulit, diamkan hingga meresap.

  5. Madu

    Tips Melembabkan Kulit Dengan Bahan Alami
    madu untuk melembabkan kulit

    Madu dipercaya dapat melembabkan kulit sekaligus menutrisi, dan juga bisa menghasilkan kolagen yang dapat membantu mengencangkan kulit. Cara penggunaanya juga cukup mudah, campur madu dengan yogurt lalu jadikan sebagai masker.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close