Dunia Anak

Tips Menyajikan Buah Agar Anak Menyukainya

Buah memang kaya akan nutrisi, pada masa pertumbuhan anak sangat memerlukan banyak asupan nutrisi agar dapat tumbuh kembang dengan baik. Memang tak semua anak suka dengan buah, untuk itu kita sebagai orangtua harus Lakukan Cara Ini Agar Anak Suka Makan Buah, dan harus pandai menyajikan buah agar anak menyukainya.

Jenis buah sangat beragam, tapi tidak semua buah boleh dikonsumsi oleh anak contohnya buah nangka dan durian. Buah ini boleh dikonsumsi anak tapi dalam jumlah yang sedikit, karena jika terlalu banyak akan menyebabkan anak sakit perut. Untuk itu pilihlah buah-buahan yang aman dan memiliki banyak nutrisi untuk anak, contohnya Alpukat Untuk Kecerdasan Anak, Buah Nagai, dan masih banyak lagi.

Tips Menyajikan Buah Agar Anak Menyukainya

Jika anak kurang suka makan buah secara langsung, maka krasikan buah menjadi bentuk yang menarik sehingga anak tidak akan menolaknya.

  1. Jus Buah

    jus buah
    Jus Buah

    Mengkreasikan buah menjadi jus buah adalah cara yang paling mudah, Bunda tinggal memasukan buah ke dalam blender, dengan menambahkan sedikit air dan gula. Suguhkan untuk anak, pasti anak tidak akan menolaknya.

  2. Puding Buah

    Puding Buah
    Puding Buah

    Kreasi buah selanjutnya adalah puding buah, olahan yang satu ini memiliki rasa yang lezat dan mudah dibuat. Membuat puding yang dicampur dengan buah pasti memiliki rasa yang nikmat, sekaligus menyehatkan karena memiliki banyak nutrisi yang baik untuk tubuh. Puding sangat cocok dikonsumsi secara rutin, dan anak-anak pasti sangat menyukainya.

  3. Es Krim Buah

    Es Krim Buah
    Es krim buah

    Anak-anak tidak mungkin menolak jika diberi es krim, hal ini bisa Bunda manfaatkan dengan membuat es krim buah. Es krim buah yang kaya akan nutrisi cocok dikonsumsi anak setiap hari, tak hanya itu es krim juga bisa menghilangkan rasa stres dan bisa memperbaiki mood anak. Es krim buah memiliki rasa yang lezat yang pasti disukai anak-anak, dan mudah dibuat.

  4. Buah Potong

    Potong-potong beberapa jenis buah, sajikan beberapa jenis buah tersebut dalam 1 mangkuk. Melihat potongan buah segar dengan aneka warna dan rasa, pasti anak akan menyukainya. Potong menjadi bentuk dadu,  hal itu juga memudahkan anak untuk memakannya.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close