Lifestyle

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Awet dan Tidak Rusak

Memelihara Rambut Agar tidak Cepat Rusak

Karena perempuan selalu ingin tampil menarik, ia akan membuat penampilannya menarik dan juga warna rambutnya. Mewarnai rambut pasti mempunyai resiko rambut menjadi rusak, untuk itu harus pandai-pandai merawat rambut, jangan sampai penampilan kalian terganggu dikarenakan rambut yang kering, rontok, dan bercabang.

Baca juga : Tips Ampuh Untuk Merawat Rambut Rontok

Tips Merawat Rambut yang Diwarnai Agar Awet dan Tidak Rusak

Memang tidak mudah merawat rambut yang diwarnai, tapi dibawah ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar rambut tidak rusak walaupun diwarnai :

  • Rutin Perawatan Rambut

Berbeda dengan rambut yang tidak diwarnai memiliki rambut yang berwarna diharuskan rutin perawatan rambut ke salon tiap dua bulan sekali untuk melakukan retouch akar rambut supaya warnanya tidak pudar. Hal ini juga bisa merawat warna rambut agar tetap sehat dan bersinar alami.

  • Jangan Terlalu Sering Ganti Warna Rambut

Jangan terlalu sering mengganti warna rambut. Karena jika Anda sering ganti warna rambut, semakin banyak bahan kimia yang masuk ke dalam rambut Anda. Hal tersebut bisa membuat rambut semakin lama akan menjadi tidak sehat karena terlalu sering terpapar bahan kimia.

Lebih baik cat rambut secara berkala supaya warnanya tetap bagus dan konsisten, rambut juga membutuhkan waktu untuk beristirahat sebentar. Jangan sampai mengganti warna rambut lebih dari 3 kali dalam satu tahun.

  • Pakailah Shampo Khusus

Untuk tetap menutrisi dan menjaga warnanya agar tidak cepat pudar, pakailah shampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Karena shampo khusus untuk rambut berwarna cenderung lebih lembut sehingga tidak mengikis warna rambut lalu membuat rambut jadi kering. Dan rambut Anda akan tetap sehat, lembut, serta berkilau.

  • Gunakan Kondisioner dan Masker Rambut

Rambut yang diwarnai akan cenderung lebih kering dibandingkan dengan rambut yang tidak diiwarnai. Jadi kamu harus menggunakan kondisioner agar melembabkan rambut setelah kramas.

Gunakan juga masker rambut secara rutin tiap satu minggu sekali, masker rambut ini berfungsi untuk melembabkan rambut Anda secara intensif.

  • Pakai Tabir Surya Untuk Rambut

Sinar matahari juga dapat membuat rambut yang diwarnai menjadi rusak dan semakin kering, sehingga perlu dilindungi dengan krim pelindung khusus untuk rambut, supaya warnanya awet dan tetap bersinar. Gunakan tabir surya untuk rambut setiap hari.

  • Jangan Terlalu Sering Menggunakan Alat Penata Rambut

Karena rambut yang diwarnai cenderung lebih rentan dengan proses penataan rambut, apalagi yang menggunakan suhu panas. Contohnya penggunaan pengering rambut dan catok rambut.

Bila tidak terlalu penting, kurangi penggunaan alat-alat tersebut, atau kamu bisa gunakan serum rambut khusus sebelum menggunakan alat-alat penata rambut tersebut.

  • Bersihkan Rambut Setelah Berenang

Semua orang pasti sudah paham sekali jika air yang ada di kolam renang mengandung zat kaporit yang bisa menyebabkan rambut kering dan rusak.

Apabila Anda sangat gemar berenang, usahakan sehabis berenang untuk bilas rambut hingga benar-benar bersih. Atau bisa juga menggunakan topi renang untuk melindungi rambut Anda.

Baca selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Log In

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Close